Kunjungan Kerja, Wakapolda Kalsel Cek Logistik Pilkada Kota Banjarmasin

BANJARMASIN-Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si didampingi Karo Ops, Dir Reskrimum dan Kabid Propam melaksanakan kunjungan kerja yang dalam rangka pengecekan kesiapan Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020. Rabu (2/12)

Kedatangan Wakapolda Kalsel beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bersama Komisioner KPU Kota Banjarmasin dan Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin.

Tampak terlihat Wakapolda Kalsel berkomunikasi dengan pihak penyelenggara terkait kesiapan logistik Pilkada pemilihan Guberbur dan Walikota yang telah berada di gudang penyimpanan KPU Kota Banjarmasin.

“Tadi dilakukan pengecekan gudang penyimpanan logistik. Alhamdulillah sejauh ini semua sudah ada, namun tinggal peralatan pendukung berupa pengukur suhu tubuh atau Thermogun yang merupakan salah satu alat protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga minta kepada pihak penyelenggaran agar segera menyiapkan alat pendukung tersebut.

“Itu kami komunikasikan agar tanggal 6 Desember nanti semua sudah siap, ” terang Wakapolda Kalsel.

Terkait pendistribusian logistik, Wakapolda Kalsel menyampaikan bahwa nantinya jumlah personil pengamanan akan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Jumlah personel nanti menyesuaikan dengan banyaknya TPS dimasing-masing kecamatan, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, orang nomor dua di Polda Kalsel tersebut juga turut melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan yang berjaga baik itu di gudang maupun kantor KPU Kota Banjarmasin.

Dikesempatan itu Wakapolda Kalsel mengimbau kepada personel yang diberikan tugas menjaga logistik, agar senantiasa memperhatikan kondisi kesehatannya masing-masing dan tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Tadi kami sampaikan juga kepada pihak penyelenggara Pilkada termasuk personel Polri dan unsur pendukung lainnya yang bertugas untuk benar-benar menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya guna mencegah tertularnya Virus Covid-19,” imbaunya.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin menyampaikan selain personel yang berjaga digudang logistik maupun kantor KPU Kota Banjarmasin, pihaknya secara rutin melakukan patroli.

“Ada personel pleton tangkal yang kita siapkan untuk berpatroli setiap harinya guna menyambangi Kantor dan Gudang KPU Kota Banjarmasin serta meminimalisir gangguan kamtibmas lainnya di kota seribu sungai, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Usai melaksanakan pengecekan logistik, Wakapolda Kalsel beserta rombongan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan rapat terbatas bersama Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.