Kuatkan Karakter Personel Yang Humanis Berlandaskan Agama

BANJARMASIN –  Dalam rangka mewujudkan Karakter Personel Yang Humanis Berlandaskan Agama yang semakin kuat, Polresta banjarmasin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL) rutin usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan yang digelar setiap hari kamis ini bertujuan sebagai penguatan aspek spiritual serta sebagai upaya membentuk kepribadian personel yang baik, humanis dan profesional berlandaskan dengan nilai-nilai agama. (20/02/2020).

Untuk personel Polresta Banjarmasin yang beragama muslim berlangsung di Mesjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin diikuti oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K., M.H., para PJU beserta seluruh personel Polri serta ASN dan dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin oleh Penda Rahmadi S.Ag.

Sementara itu, bagi personel yang beragama Nasrani, kegiatan dilakukan di ruang anev Bag Ops yang dipimpin oleh Kasat Tahti AKP Karmedi Damanik dengan tema “Bagaimana Cara Menjaga Kemurniaan Hati”, sedangkan untuk personel Polsek jajaran melaksanakan kegiatan diruang kantor atau tempat ibadah yang ada dimasing-masing Polsek.

Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan salah bentuk penguatan aspek spritual dan akan terus digelorakan, dengan harapan dapat membentuk personel, yang sehat rohani dan memiliki mental kepribadian yang baik berakhlak Mulia serta selaras dengan Program Prioritas Kapolri. (mas/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.