Konferensi Pers Penangkapan 3 (Tiga) Buronan Pembunuhan di Pasar Lama

Polretsa Banjarmasin : Bertempat di ruang Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin Rabu ( 03/10/2018 ) Pukul 16.00 Wita Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi, SIk, SH, MH di dampingi Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Iptu Moh.Irkamni, KBO Sat Reskrim Iptu Karmedi Damanik dan Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Ipda Arya Wijaya, S.T.K melaksanakan Konferensi Pers kepada rekan wartawan media cetak dan elektronik perihal Pengkapan 3 ( tiga ) Pelaku Pembunuhan di pasar lama.

“Ketiga pelaku berhasil ditangkap pada Senin (1/10) di tempat persembuyiannya di kawasan Tatah Makmur, Kecamatan Banjarmasin Selatan,” terang Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi saat Konferensi Pers tersebut.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku berupa satu bilah senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk melalukan penganiayaan terhadap korban bernama Faris (35) hingga meregang nyawa.

Kasat Reskrim mengungkapkan, peristiwa pembunuhan itu bermula ketika ketiga tersangka mendatangi korban yang sedang berada di sebuah warung internet (warnet) di TKP.

“Sempat terjadi pertengkaran hingga terjadilah penganiayaan terhadap korban menggunakan senjata tajam. Setelah korbannya jatuh, para pelaku melarikan diri dan buron,” papar Kasat Reskrim di hadapan rekan media

Korban yang sempat dibawa ke rumah sakit akhirnya tak bisa tertolong lantaran meninggal dunia akibat luka tusuk di sekujur tubuh. Diantaranya luka tusuk di dada sebelah kiri, luka tusuk di punggung sebelah kanan dan luka iris di lengan bawah sebelah kiri.

“Motifnya sendiri dendam lama antar korban dan para pelaku. Oleh penyidik, tersangka dijerat Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHPidana tentang Pengeroyokan yang menyebabkan matinya orang dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun,” pungkas Kasat Reskrim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.