Khutbah Jum’at Aipda Jaya, Ingatkan Covid-19 Itu Ada

BANJARMASIN-Salah seorang personel Polresta Banjarmasin mendapat kepercayaan menjadi khatib sekaligus imam sholat Jumat yang dilaksanakan di masjid Polresta Banjarmasin, Ikhlasul Mu’min.

Personel tersebut berdinas di Satuan Binmas yakni Aipda Jaya Abdul Ghofur.

Dalam isi khutbahnya ia menyampaikan, berkaca pada peristiwa 2 (dua) tahun belakangan ini, dengan adanya virus covid-19 di seluruh dunia, sudah sepantasnya kita sebagai hamba Allah yang beriman kepadanya membuka hati dan pikiran.

“Bahwasannya sungguh kekuasaan Allah SWT sangatlah besar dan tak terhingga, bahkan tidak akan ada yang mampu menandinginya sampai kapanpun jua,” tuturnya di Banjarmasin, Jumat (27/08/2021).

Disampaikan pula bahwa alangkah bijaknya kita sebagai hamba Allah SWT selalu memohon dan berharap meminta pertolongannya seraya menanamkan dalam hati bahwasannya kebesaran dan keagungan Allah SWT membuat diri ini kecil dan tidak ada apa-apanya, tidak ada daya dan upaya kita sebagai manusia kecuali dengan kekuatan dan pertolongan dari Allah SWT.

Di akhir khutbahnya Aipda Jaya berpesan, selain berharap dan meminta pertolongan Allah SWT, ikhtiar dan usaha juga harus dilaksanakan seperti anjuran para ahli untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *