Kesadaran Meningkat, Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin Diserbu Warga

BANJARMASIN-Kesadaran masyarakat untuk divaksin Covid-19 semakin meningkat dan itu terlihat langsung di lokasi gerai vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin yang serbu oleh warga.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang kita gelar bersama TNI dan Pemko, dalam hal ini Danramil serta Camat Banjarmasin Tengah,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Banjarmasin Tengah. Rabu (7/7/2021).

Selain itu, ia juga menyebutkan gerai vaksinasi harus ditutup pada pukul 11.30 Wita, karena jumlah vaksin yang pihaknya terima hanya untuk 200 orang.

“Tadi kami minta masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi Puskesmas di kota ini, ” terang Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan untuk kedepan akan kembali berkomunikasi dengan dinas terkait untuk minta penambahan dosis vaksin di setiap kegiatannya.

“Kita tiap hari terus melakukan vaksinasi di lokasi yang berbeda. Kemarin di Polsek Banjarmasin Timur, hari ini di Tengah,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Dengan masifnya pemberian vaksin kepada masyarakat, tentunya merupakan upaya untuk membentuk kekebalan komunitas dalam mengatasi pandemi saat ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga datang untuk divaksin dan ini untuk masyarakat sehat dan Banjarmasin kuat, ” tungkas Wakapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo menyampaikan hal yang sama bahwa pihaknya hanya dapat memvaksin 200 orang sesuai dengan dosis yang tersedia.

“Kita hanya target 200, namun yang datang hampir 300 orang,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolsek Banjarmasin Tengah meminta warga yang belum divaksin agar mendatangi Puskesmas masing-masing. Karena di Puskesmas juga telah dibuka vaksinasi bagi warga.

“Jadi setiap hari Puskesmas juga telah dibuka vaksinasi untuk warga. Setiap hari ada 100 dosis yang disediakan. Silahkan bagi warga yang tidak kebagian bisa datang kesana,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *