Kemudahan Layanan Vaksinasi Di Gerai Vaksin Presisi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Kemudahan pendaftaran hingga pelayanan vaksinasi yang humanis di Gerai Vaksin Presisi Polresta Banjarmasin.

Hal itu dirasakan oleh satu peserta vaksin yakni Ibu Siti Maryam (30) warga jalan Gerilya Kota Banjarmasin.

Ia sebelumnya mendaftarkan diri melalui nomor pendaftaran yang telah disediakan oleh Polresta Banjarmasin.

“Iya saya malam tadi mendaftar untuk vaksin kedua dengan jenis sinovac di nomor WhatsApp langsung ditanggapi oleh petugas,” terang Siti saat ditemui Humas Polresta Banjarmasin di depan halaman Mapolresta kota setempat. Selasa (28/09/2021).

Bahkan menurutnya pelaksanaannya cepat dan petugas pun ramah saat menerima dan memberikan vaksin kepada dirinya.

“Saya datang pagi, Alhamdulillah tidak menunggu lama langsung dipanggil petugas untuk divaksin,” ungkap Siti.

Saat ditanya efek dari vaksin yang di terima sebelumnya. Ia mengaku tidak ada hal yang aneh.

“Saya hanya merasakan sakit badan sedikit dan itu tidak berlangsung lama. Vaksin ini bagus untuk membentuk kekebalan tubuh guna mencegah kita dari virus Covid-19,” tutur Siti.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M diwakili Kabag SDM Polresta Banjarmasin, Kompol Ana Setiani S.M. menjelaskan bahwa ini bentuk sinergitas Polri untuk turut serta mensukseskan Program Vaksinasi Nasional.

“Pemberian vaksin secara gratis kerap kita laksanakan, untuk target hari ini 160 dosis dengan jenis Sinovac yang keperuntukkannya kepada masyarakat umum,” terangnya.

Kabag SDM itu juga menjelaskan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar Polresta Banjarmasin terlebih maka dilakukan pendataan calon peserta vaksinasi.

“Kami data dari mereka yang sudah menghubungi nomor kontak sehari sebelum vaksinasi, ” bebernya.

“Jadi kita melihat beberapa banyak dosis yang diperlukan dan sehingga masyarakat datang dapat terlayani dengan baik,” lanjut Kabag SDM.

Ia juga menuturkan dengan kesadaran dan antusias masyarakat yang tinggi untuk menerima vaksin artinya ini adalah upaya terpenting guna mencegah tertularnya virus Covid-19.

“Alhamdulllah, untuk saat ini kesadaran vaksinasi semakin meningkat, bahwa vaksin ini adalah untuk kesehatan diri mereka sendiri. Ingat jangan lupa selalu disiplin protokol kesehatan,” imbuh Kabag SDM.

Sekedar informasi dari hasil pantuan Humas Polresta Banjarmasin hingga selesai pelaksanaan untuk vaksin pertama sebanyak 54 jiwa dan vaksin kedua berjumlah 106 jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *