Kedepankan SOP Pengamanan, Polresta Banjarmasin Kawal Debat Sesi Terakhir Pilgub Kalsel

BANJARMASIN-Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan mendukung kelancaran jalannya sesi Debat Publik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Selatan.

Pada agenda debat terakhir yang berlangsung di Stasiun TVRI Kalsel jalan A. Yani Km.6 Kecamatan Banjarmasin Timur tersebut Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan. Sabtu (28/11/2020) malam.

“Demi mendukung kelancaran acara rangkaian Pilkada Serentak 2020 ini, kami dari Polresta Banjarmasin bersama Polda Kalsel hadir dan alhamdulillah berlangsung aman serta kondusif , ” ucap Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M.

Pilkada serentak merupakan salah satu atensi pimpin agar seluruh rangkaian dapat berjalan aman dan kondusif. 

“Disini kami hadir tak hanya berdiri mengamankan, namun tetap sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, ” terang Ipda Imam Purbadi.

Kendati ini merupakan debat terakhir untuk Pilgub Kalsel, namun rangkaian Pilkada Serentak 2020 masih tetap berjalan dan pihak Kepolisian kedepan dihadapkan dengan agenda pengamanan pemilihan suara yang rencananya berlangsung pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Dipemilihan suara 9 Desember nanti, kami mengimbau masyarakat untuk datang memberikan hak suaranya di TPS-TPS. Namun jangan lupa tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, ” imbuh Kasubbag Humas.

Turut hadir dan memimpin pelaksanaan pengamanan tersebut yakni Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Agusman, S.I.K., AKBP Toton, S.I.K. dan Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo, S.H.,S.I.K.,M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.