Kedepankan Sikap Humanis Dan Upaya Persuasif, Aksi Mahasiswa Di Banjarmasin Aman

BANJARMASIN-Guna menciptakan suasana yang kondusif pada aksi gabungan Mahasiswa Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin menggelar pengamanan dan mengawal. Selasa (20/10/2020)

Para Mahasiswa terlebih dahulu berkumpul di lapangan Taman Kamboja., sambil membawa sejumlah spanduk dan poster, mereka kemudian menuju Jalan Lambung Mangkurat untuk menggelar orasi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang memimpin pengamanan aksi tersebut menyampaikan bahwa pihaknya bersama personel gabungan mengedepankan sikap yang humanis dan upaya persuasif.

“Kehadiran kami disini untuk mengamankan dan melayani adik-adik Mahasiswa, sehingga penyampaian aspirasi mereka dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib, ” ucapnya

Aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita sampai dengan 15. 00 Wita tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih adik-adik mahasiswa yang sudah berkerjasama untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tutur Kapolresta Banjarmasin. 

Pada kesempatan pengamanan tersebut turut dimonitor langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Diketahui dalam giat tersebut Polresta Banjarmasin dibantu oleh Personel Polda Kalsel, Polres Banjar, Polres Banjarbaru, Polres Batola, Polres Tanah Laut.dan juga dari unsur TNI serta Pemerintah Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.