Kasus Pembunuhan di Belitung Darat, Kapolresta Banjarmasin Ungkap Motif HP Habisi Korban

BANJARMASIN-Berselang satu hari setelah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah kosong di Jalan Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RT 1 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin langsung menggelar press release ungkap kasus yang sempat menghebohkan dan menjadi perbincangan publik.

Hasil dari ungkap kasus tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. didepan awak media di ruang utama Sat Reskrim Polresta Banjarmasin. Kamis (03/06/2021) pagi.

Kapolresta Banjarmasin menyampaikan penyebab sehingga peristiwa itu terjadi, berawal saat terduga pelaku berinisial HP (40) warga Jalan pembangunan 1 No 13 RT 30 Kelurahan Belitung selatan Kec Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, melakukan hubungan seksual dengan korban seorang wanita berinisial R (33).

“HP ini telah membayar R sebesar Rp. 300 ribu dan mereka bertemu di salah satu kamar Losmen HI, ” terangnya yang saat itu didampingi Wakapolreta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Kompol Alfian Tri Permadi, S.I.K. dan Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Faizal Rahman, S.H., S.I.K.

Kemudian, usai itu kembali R meminta sejumlah uang dan dituruti oleh HP.

“HP ini kesal karena R terus meminta uang dan akhirnya nekad melakukan pembunuhan di rumah kosong yang menjadi lokasi kejadian, ” ungkap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menyebutkan bawah HP melukai korban dengan sebilah gunting yang dimodifikasi seperti belati.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap HP, ia melakukan aksi keji itu dengan waktu sekitar 3 menit saja, ” jelas Kapolresta Banjarmasin

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas hasil ungkap kasus yang dilakukan tim gabungan (Sat Reskrim, Unit Buser Polsek Banjarmasin yang dibantu Resmob Polda Kalsel dan Tim Macan Kalsel).

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa, kurang dari 24 Jam. kasus ini berhasil kami ungkap, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya menyampaikan imbuan kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila mengetahui aksi kejahatan.

“Sebelum aksi itu terjadi, laporkan kepada kami. Bisa melalui para Bhabinkamtibas dimasing-masing Polsek jajaran, ” tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *