Kapolsek Banjarmasin Selatan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

banjarmasin.kalsel.polri.go.id. Polresta Banjarmasin. Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan untuk menghindarkan para generasi muda penerus bangsa ini terjerumus pada ke lembah hitam.

Kepala Kepolisian Sektor Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari SE , beserta anggotanya melaksanakan sosialisasi dan membagikan  brosur tentang Bahaya narkoba kepada para Dewan Guru dan Pelajar di SMAN 10 yang beralamat di Jln. Tembus Mantuil Gang Gandapura RT. 28 Rw.02 Kel. Kelayan Selatan Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

“Sosialisasi ini dapat membentengi siswa dari peredaran narkoba,” kata Kapolsek Banjarmasin Selatan saat menyosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa di SMAN 10 Banjarmasin (1/3/2019).


Ia berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadikan pelajar sebagai agen pembersih narkoba, baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. “Menjadi agen pembersih narkoba cukup mudah, yaitu apabila mengetahui peredaran narkoba, pelajar harus segera melapor kepada aparat kepolisian,” ujar Kapolsek, selain itu Kompol Najamudin juga mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus dari sekolah ke sekolah agar pemahaman pelajar terhadap bahaya narkoba dan akibat dari narkoba bisa dipahami. “Kegiatannya akan dilakukan secara kontinyu atau terus menerus sehingga pelajar bisa membentengi diri dari ancaman bahaya narkoba,” katanya.


Berdasarkan hasil evaluasi dan pantaun di lapangan, kata dia, sering ditemui para pemuda atau pelajar yang kedapatan mengunakan obat-obatan terlarang dan zat aditif yang lain. “Ini cukup mengkhawatirkan, karena generasi muda sudah mulai menggunakan obat-obatan terlarang dan terkadang mereka mencampurkan jenis minuman ringan dengan obat sakit kepala untuk dikonsumsi,” Pungkas Kompol Najamudin Bustari SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.