Kapolresta Pimpin Pemeriksaan Senpi dinas

Polresta Banjarmasin. Menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Polresta Banjarmasin pada hari Senin (22/07/2019) pukul 08.00 wita,   dalam hal ini Si Propam Polresta Banjarmasin dan Satuan Sumda Polresta Banjarmasin melakukan Pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senpi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes.Pol.Drs.Sumarto, M.Si yang di dampingi Kabag Sumda Kompol Carto, HM, Kasiwas Polresta Banjarmasin AKP. ABd. Rahman, SH dan Kasi Propam Iptu Saifuddin fahri, SE melaksanakan kegiatan pemeriksaan senpi dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polresta Banjarmasin.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, Kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polresta Banjarmasin.

Dimana kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Si Propam Polresta Banjarmasin dan Bag Sumda termasuk tanpa kecuali kasat dan kasi pemegang senpi termasuk Unit Provos sendiri.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polresta Banjarmasin yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polresta Banjarmasin .

Kapolresta Banjarmasin berpesan kepada personil Polresta Banjarmasin yang meminjam-pakai senpi dinas agar berhati-hati dalam menyimpannya dan pastikan senpi-senpi tersebut dalam keadaan aman dari jangkauan orang yang tidak berhak dan anak-anak kita sendiri.

“Dan jika mempunyai permasalahan, agar kiranya senjata dititip dulu di gudang logistik untuk lebih amannya,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

“Dan ke depan pengawasan terhadap senpi yang dipinjam-pakaikan kepada personil Polresta Banjarmasin akan ditingkatkan, dengan dilakukannya pemeriksaan secara berkala” Pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.