Kapolresta dan Jajaran Forkopimda Banjarmasin Peringati Momen Hari Pahlawan

BANJARMASIN-Peringatan hari pahlawan 10 November, di Kota Seribu Sungai diselenggarakan secara sederhana dan khidmat oleh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin. Selasa, (10/11/2020) pagi.

Dalam peringatan tersebut dilaksanakan ziarah di dua tempat Yaitu di kawasan Tugu 9 November yang berlangsung di Kelurahan Pengambangan dan di prasasti 9 November berada di Jl. DI Panjaitan.

Peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan 9 November, oleh pimpinan rombongan ziarah , yakni Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa. S.

Dandim 1007/Banjarmasin pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa seluruh masyarakat Indonesia merupakan Pahlawan saat pandemi ini.

“Menjadi Pahlawan saat ini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, yakni dengan cara kita menggunakan masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Kita semua bisa menjadi pahlawan untuk memerangi Covid-19,” ucap Dandim 1007/Banjarmasin.

Selain itu, pada giat tersebut juga dilakukan pemberian tali asih berupa sembako dan uang tunai kepada ahli waris pejuang 9 November yang diserahkan oleh Plt Walikota Banjarmasin, H Hermansyah beserta jajaran Forkopimda kota Banjarmasin.

Selanjutnya rombongan ziarah bergeser menuju prasasti 9 November di Jl. DI Panjaitan atau tepatnya di depan kantor KPPN Kota Banjarmasin.

Disana ziarah dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. selaku inspektur upacara dan turut melaksanakan peletakan karangan bunga didepan prasasti 9 November.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin mengingatkan kepada anak-anak muda tidak pernah melupakan sejarah hari pahlawan meski ditengah pandemi.

“Meski ditengah pandemi, saya berharap kepada anak anak muda, hal ini tidak menyurutkan semangat kebangsaan, semangat para pahlawan yang gugur mendahului kita. JAS MERAH, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti jalannya kegiatan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kapolsek Banjarmasin Timur, Danramil Banjarmasin Timur dan Danramil Banjarmasin Tengah.

Kemudian juga dihadiri Kadinkes Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Tengah dan Camat Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.