Kapolresta Banjarmasin Siap Pertaruhkan Jabatan Jika Bripka BT Tidak di PTDH

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H. memastikan Bripka BT yang merupakan mantan personelnya itu di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

Hal itu, ia suarakan di depan ratusan mahasiswa yang menggelar aksi solidaritas di depan kantor Kejati Kalsel Jalan D.I. Panjaitan Kota Banjarmasin, Kamis (27/01/2022) siang.

“Saya pastikan yang bersangkutan di PTDH. Jabatan saya taruhannya,” tegas Kapolresta Banjarmasin saat berdiri ditengah-tengah mahasiswa.

Ketegasan itu, ia sampaikan saat diminta kepastian oleh mahasiswa yang berorasi didepannya.

Tak hanya sampai disitu, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin ini juga menjelaskan isi surat putusan sidang komisi kode etik Polri yang menjatuhkan sanksi PTDH kepada Bripka BT.

“Kemaren Bripka BT sempat mengajukan proses banding, hasilnya tetap sama, dengan putusan PTDH, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Menurutnya tindakan asusila yang telah dilakukan oleh oknumnya tersebut terhadap mahasiswa salah satu universitas di Banjarmasin itu sudah tidak dapat di toleransi.

“Ini tidak dapat ditoleransi, dan kami juga sangat mengecam atas perbuatan Bripka BT, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, Kapolresta pun berjanji akan mengundang perwakilan mahasiswa untuk menghadiri upacara PTDH Bripka BT. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk transparasi pihaknya kepada masyarakat.

“Ini bentuk komitmen Polri untuk membersihkan institusi dari oknum-oknum yang melanggar, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Aksi gabungan mahasiswa ini dalam rangka menuntut keadilan dari hasil putusan pengadilan umum yang menjatuhkan hukuman 2 tahun 6 bulan kepada Bripka BT.

Untuk diketahui dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang berlangsung aman tersebut melibatkan personel gabungan dari Polresta Banjarmasin dan dibantu Brimobda Polda Kalsel, Dit Samapta Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Banjar dan Polres Batola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *