Kapolresta Banjarmasin Serahkan Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat Dalam Perayaan Idul Adha 1439 H

Banjarmasin – Jajaran Kepolisian Resort Kota Banjarmasin melaksanakan pemotongan hewan qurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/9/2018) Pagi.
Sebelumnya Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, bersama rombongan para Pejabat utama melaksanakan rangkaian sholat Idul Adha 1439 H di Halaman Mako Lanal (TNI AL) Banjarmasin. Kedatangan rombongan di mako Lanal (TNI AL) Banjarmasin disambut hangat oleh Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Wijayanto SE.

 

Seusai melaksanakan sholat Idul Adha, rombongan Bapak Kapolresta pagi itu langsung beranjak ke Mapolresta Banjarmasin untuk melanjutkan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha dengan kata lain Hari Raya Qurban.
Diawali dengan penyerahan hewan qurban yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin kepada Panita pelaksana saat itu sebanyak 11 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing yang akan dilakukan pemotongan.
 
Menurut keterangan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan dari 12 ekor hewan qurban tersebut dibagi menjadi 6 lokasi pemotongan.
3 ekor hewan qurban yang terdiri dari 2 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing proses pemotongan dilaksanakan di halaman parkir belakang Polresta Banjarmasin, ujarnya.
 
“Sisanya dibagi ke Satuan Fungsi (Satfung) dan Mapolsek jajaran Polresta Banjarmasin”, pungkasnya.
 
Diketahui ada 2 lokasi dalam pelaksanaannya hewan qurban tersebut diserahkan kepada masyarakat. Lokasi itu bertempat di Pemukiman penduduk Warga RT.21 Kelurahan Telaga Biru dan Halaman Mesjid Al Karamah Jalan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Dari 2 lokasi tersebut jajaran Polresta Banjarmasin menyerahkan hewan qurban masing – masing 1 ekor Sapi dan diterima oleh Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama, tutur Iptu Moh. Irkamni.
 
Sedangkan, 7 ekor Sapi lainnya proses pemotongan ada di Mako Satuan Polair sebanyak 4 ekor sapi, Mapolsek Banjarmasin Tengah 1 ekor sapi, dan Mapolsek Banjarmasin Utara sebanyak 2 ekor sapi, ungkapnya.
 
Tidak ketinggalan dalam pembagian daging hewan qurban kepada masyarakat secara simbolis Bapak Kapolresta Banjarmasin mengawaki dari akhir rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1539 H di Polresta Banjarmasin tahun ini, tutup Kasubbag Humas. (ehg/mi/dok.mda&ji)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.