Kapolresta Banjarmasin: Seluruh Personil Polresta Banjarmasin Harus Menyesuaikan Diri Dengan 7 Program Prioritas Kapolri

Polresta Banjarmasin : Senin (18/11/2019) mulai Pukul 14.00 Wita s/d selesai, bertempat di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin telah berlangsung Rapat terkait Penyampaian Arahan Kapolri, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto M.Si.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Waka Polresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi handoko, S.Ik, para PJU dan Kapolsekta jajaran Polresta Banjarmasin para Kanit dan Perwira Polresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa secara umum situasi dan kondisi yang berlangsung selama ini dalam keamanan aman dan kondusif, hal tersebut tidak lepas dari peran serta anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan situasi kamtibmas selama ini.

Kejadian-kejadian yang menyangkut terhadap anggota kita dilapangan menjadi cermin bagi kita sekalian bahwa hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak bagi seluruh keluarga besar Polri. Maka dari itu kita harus lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertingkah laku dimasyarakat.

Kepercayaan pemerintah kepada institusi Polri yang ditandai oleh Bapak Jenderal Pol (Purn) Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., menjadi Mendagri, dan ini pastinya tidak lepas dari dukungan rekan-rekan sekalian sehingga beliau mendapat Posisi yang tidak pernah diduduki oleh anggota Polri serta banyak juga jabatan yang diduduki oleh Anggota Polri.

Upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga besar kepolisian adalah salah satu Program Prioritas Bapak Kapolri yang baru Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., hal ini merupakan program yang baik bagi Personil untuk mendapatkan hak-haknya, oleh karena itu kita harus menyamakan langkah untuk membantu Pimpinan kita dalam menjaga Harkamtibmas dimasyarakat yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Beliau menghimbau dengan bergantinya kepemimpinan Polri personil tetap harus bisa menyesuaikan diri dengan 7 Program Prioritas Pimpinan Polri yang baru yang juga sesuai dan sejalan dengan Program Pemerintah 5 Tahun Kedepan.

Personil dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk menangani faktor gangguan kamtibmas haruslah melakukan upaya penegakan hukum yang sama sesuai dengan fakta hukum yang ada sehingga hukum bisa dirasakan oleh masyarakat dengan memberikan kepastian dan tidak menggantung masalah masyarakat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.