Kapolresta Banjarmasin Sambut Kunjungan Tim Bawaslu

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menerima kunjungan Bawaslu Kota Banjarmasin dalam agenda audiensi. Rabu, (18/03/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung diruang kerja Kapolresta Banjarmasin tersebut, Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin yakni Bpk. H. Muhammad Yasar Lc mengatakan bahwa tujuan dari kunjangan kami bersama Tim untuk membahas terkait pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Kota Banjarmasin serta kesiapan dalam menghadapi agenda Pilkada 2020.

Dan dikesempatan itu pula juga Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polresta Banjarmasin yang telah memberikan dan menghadirkan rasa aman disetiap pelaksanaan kegiatan yang kami lakukan.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa kami sejak dari awal telah melakukan pengamanan setiap tahapan Pilkada yang di mulai dari tahapan ersiapan pembentukan perangkat Bawaslu dan KPU seperti Pembentukan Panwascam, PPK, PPDK dan PPS.

Tidak hanya itu juga oleh Kapolresta Banjarmasin menyampaikan siap bersinergi untuk menangani apabila terdapat atau adanya laporan terkait permasalah pilkada nantinya dan meminta kepada Bawaslu kota Banjarmasin untuk selalu bertindak tegas serta tidak pilih-pilih dalam pelaksanaan tugasnya guna terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 khususnya di kota Banjarmasin.

Mari bersama kita jaga Pilkada 2020 yang aman, damai dan sukses pungkas Kapolresta Banjarmasin.

Perlu diketahui untuk Gakkumdu sendiri nantinya akan diisi olah personel Satuan Reskrim, Kejaksaan dan Bawaslu yang mana tugasnya menangani setiap laporan terkait permasalah pilkada.

Turut hadir mendampingi Kapolresta Banjarmasin dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. , Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang, S.H., Kasat Reskrim Kompol Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H. dan personel Satuan Intelkam Polresta Banjarmasin. (mas/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.