kapolresta Banjarmasin pimpin Ziarah Pahlawan Bersama Forkopimda / Stakeholder Kota Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin : Rangkaian kegiatan memperingati hari Pahlawan 2019 di kota Banjarmasin, setelah pelaksanaan Upacara di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin kemudian di lanjutkan dengan Ziarah Pahlawan Bersama Forkopimda / Stakeholder Kota Banjarmasin dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. Minggu ( 10 / 11 / 2019 ).

Sasaran Ziarah Pahlawan Bersama diantaranya Monumen / Tugu 9 November Banjarmasin di Jalan Banua Anyar Banjarmasin dan Monumen Perjuangan Depan Kantor KPPN Banjarmasin.

Dalam Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan tersebut diikuti oleh Para Forkopimda / Stakeholder kota Banjarmasin , Para Muspika tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Banjarmasin dan Para LVRI Kota Banjarmasin.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara yaitu Kapolresta Banjarmasin.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menajdi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.” Ujar Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si.

Sebagai generasi saat ini, masih kata Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si. , tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.  Jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.” Pungkas Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.