Kapolresta Banjarmasin Pimpin Upacara Penyerahan Tugas Dan Serah Terima Jabatan

Kepolisian Resort Kota Banjarmasin, menggelar upacara Penyerahan Tugas, serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji. Kamis (8/11/2018) sekitar Jam 09.00 Wita.
Pelaksanaan upacara serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji di gelar di Rupatama Polresta Banjarmasin yang dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, serta di ikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, para Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin, para Kanit / Kasi, para personel Polresta Banjarmasin  dan Polsek Jajaran, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin serta para pengurus Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin.

Agenda kegiatan tersebut diawali dengan menggelar penyerahan tugas Waka Polresta Banjarmasin AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K, kepada Kapolresta Banjarmasin yang nantinya akan diserahkan kepada pejabat baru
Setelah menggelar penyerahan tugas, kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji Kapolsek Banjarmasin Utara dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL).
Mutasi para Pejabat Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin pagi itu diantaranya Kompol Susilawati, SH, digantikan dengan AKP Reza Ma’rufi, SH., S.I.K, selaku Kapolsek KPL yang baru.
Lalu, Kompol Madyo Pranoto digantikan dengan Kompol Ukkas M Kitta, SH, selaku Kapolsek Banjarmasin Utara yang baru.

Kapolresta Banjarmasin dalam sambutannya saat memimpin acara pengantar tugas di Lobby Utama Mapolresta, mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sertijab juga merupakan penyegaran.
“Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi, dimana tuntutan tugas khususnya di Polresta Banjarmasin kedepan sangat kompleks untuk mendorong pelayanan kepada masyarkat sesuai dengan predikat yang sudah diperoleh Polresta Banjarmasin yakni Wilayah Bebas Korupsi (WBK)” ucapnya.

Saat itu juga Kapolresta Banjarmasin juga berpesan kepada pejabat baru untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Diantara pesannya yakni Jaga komitmen bersama untuk WBK menuju WBBM, jaga Sitkamtibmas dan kamseltibcarlantas, serta Jaga disiplin dan kode etik profesi Kepolisian.
Tidak ketinggalan pemberian apresiasi dan ucapan terima kasih atas tugas-tugas pejabat lama yang selama ini telah dilakukan dengan baik sehingga terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *