Kapolresta Banjarmasin Pimpin Penanaman 2000 Pohon

Banjarmasin – Sebanyak 2000 Bibit Pohon dari berbagai macam jenis secara serentak ditanam oleh Jajaran Polresta Banjarmasin pagi tadi, Jum’at (3/1/2020).


Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, dan diikuti oleh Waka Polresta Banjarmasin, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, seluruh Personel Perwira dan Brigadir serta ASN Polresta Banjarmasin.

Diketahui lokasi penanaman disebar pada 7 titik yang diantaranya Taman Mathilda Area Asrama Polisi Bina Brata, Jalan A. Yani Km.4,5 Kecamatan Banjarmasin Timur, dan Wilayah masing – masing Polsek Jajaran.


Sementara untuk lokasi Kapolresta Banjarmasin dalam penanamannya bertempat di Taman Mathilda Area Asrama Polisi Bina Brata dengan didampingi oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara Lurah Banjarmasin Timur dan Kasi Keuangan Polresta Banjarmasin.

Menurut keterangan Kapolresta Banjarmasin melalui Kabag Sumda, Kompol Carto, HM, mengatakan bahwa kegiatan ini yang dilakukan oleh jajartan adalah merupakan dukungan serta tindak lanjut Program Kapolri tentang Penghijauan.


“Bibit pohon yang ditanam yaitu jenis Sirsak, Nangka, Rambutan, Langsat dan Ramania”, ungkapnya.

Tambahnya, semoga dengan melakukan penanaman ini, bibit yang ditanam menjadi sebuah manfaat yang berguna untuk penerus anak cucu kita kedepannya serta mengurangi dampak Pemanasan global, tutup Kabag Sumda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.