Kapolresta Banjarmasin Pimpin Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Wilayah kota Banjarmaisn, jajaran Polresta Banjarmasin gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Instansi Terkait, Kamis (20/12/2018) pagi.

 

Pergelaran rakoor bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin pagi itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin , Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Perwakilan Dan Lanal Banjarmasin dan Kabag Ops Polresta Banjarmasin.

 

Dari informasi yang didapat oleh tim redaksi Humas Polresta Banjarmasin, kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat utama Polresta Banjarmasin, para Perwakilan Pejabat Polda Kalsel, para Kapolsek jajaran, dan para Perwira jajaran, Sedangkan peserta undangan dari Instansi Samping/Terkait diantaranya perwakilan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, perwakilan dari Kodim 1007 Banjarmasin, Denpom VI/2 Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, dan perwakilan dari Kadis Kota Banjarmasin  serta Stekeholder yang ada Kota Banjarmasin.

Dalam pembukaanya Kapolresta Banjarmasin menuturkan, Rapat ini adalah merupakan Pelaksanaan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018 berkaitan Pengamanan Natal dan Tahun Tahun Baru 2019 di Wilayah Kota Banjarmasin.

“Mari kita bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban kota Banjarmasin, dan semoga dalam pelaksanaan rapat ini kita dapat bisa bertukar pikiran dalam pelaksanaan pengamanan kedepan”, kata Kapolresta Banjarmasin.

 

Memasuki tahun politik dan padatnya kegiatan Polresta Banjarmasin dalam hal menjaga keamanan, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, mengajak kepada Pemko maupun TNI dan Stekeholder yang hadir untuk selalu kompak serta mengharapkan kerjasama dalam kemanan kota Banjarmasin.

 

“Hari ini kita membahas bagaimana penyampaian kesiapan masing-masing stakeholder dan instansi. Bagaimana komitmen kita semua agar dua agenda besar ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kasat Lantas, KOMPOL Wibowo, SH., S.I.K memaparkan tentang jalur arus lalu lintas menjelang perayaan tahun baru, sampel yang diambil dari pengalaman tahun 2017.

“Peningkatan aktifitas masyarakat menjelang perayaan malam tahun baru nanti akan terlihat, disini kita sudah merencanakan ada pengalihan arus lalu lintas, karena ada beberapa jalan utama di Banjarmasin yang ditutup atau tidak boleh dilintasi kendaraan bermotor”, imbuhnya.

Beberapa ruas jalan tersebut akan dijadikan sebagai kawasan Banjarmasin Car Free Night (BCFN), penutupan itu dimaksudkan agar tidak terjadi kemacetan lalulintas di kawasan-kawasan yang menjadi titik sentral warga Banjarmasin untuk menghabiskan malam pergantian tahun, tambahnya. (ehg/mi/dok.ji)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.