Kapolresta Banjarmasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2019

Polresta Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasi, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Lilin Intan 2019 yang berlangsung di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Para Forkopimda / Stakeholder Kota Banjarmasin , Para PJU Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin serta di ikuti Personel Polresta Banjarmasin, Personel Kodim 1007/Banjarmasin, Personel Lanal Banjarmasin, Personel Sat Pol PP dan Dishub Kota Banjarmasin, Personel BNPD Kota Banjarmasin, Personel Damkar Kota Banjarmasin, Personel Senkom Banjarmasin,Anggota CERT Mitra Polri dan Anggota Saka Bhayangkara Banjarmasin.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur apel disebutkan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 dengan Fokus Pengamanan adalah 61.308 Obyek di seluruh Indonesia,” ucap Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. .

Dilanjutkan bahwa dalam pelaksanananya Operasi ini akan melibatkan 191.807 Personil Pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personil Polri, 17.190 Personil TNI serta 55.259 personil yang berasal dari Instansi terkait.

“Dengan berdasarkan prediksi Intelejen terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu Aksi Terorisme, Kejahatan Konvensional, Kemacetan Lalu Lintas, Kecelakaan Transportasi, Sweeping Ormas, Aksi Penolakan Peribaratkan, Kenaikan harga Sembako, Konflik Sosial, daan Tawuran, Bencana alam, Konvoi dan Balap Liar, Kebakaran akibat petasan, dan Pesta Narkoba ataupun Minuman Keras,” lanjut Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si.

Dalam amanat Kapolri ditekankan untuk Tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap Pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan YME, Pastikan setiap Personil hadir sesuai Ploting serta paham terhadap tugas dan tanggung Jawab, lakukan Deteksi dini dengan memetakan titik-titik Kerawanan secara tepat dan Optimalkan Penggalangan untuk Mencegah Aksi yang meresahkan Masyarakat, Laksanakan Pengamanan secara Profesional dan Humanis, berikan Pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan Buddy System dan Mantapkan kerja sama sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan Operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.