Kapolresta Banjarmasin Perintahkan Pengecekan Pendistribusian LPG 3 (tiga) Kilogram.

 

Polresta Banjarmasin : Gas elpiji sudah merupakan kebutuhan pokok pada setiap rumah tangga, terlebih yang ukuran 3 (tiga) kilogram, di samping harga yang masih terjangkau oleh masyarakat karena masih disubsidi oleh pemerintah.

Murahnya harga tersebut kadang diselewengkan oleh distributor/oknum yang tidak bertanggung jawab dengan disuntikan ke tabung yang ukuran lebih besar yang dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi perkilonya untuk mencari keuntungan yang lebih besar. Praktek seperti inilah yang membuat gas elpiji ukuran 3 kilogram kadang langka di pasaran dengan alasan barang belum di kirim atau menunggu kiriman.

Antisipasi kelangkaan dan Pendistribusian Gas Elpiji khususnya ukuran 3 (tiga) kilogram supaya tepat sasaran Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs Sumarto, M.Si langsung memerintahkan seluruh personelnya baik yang di Polresta maupun di Polsek untuk turun langsung mengawasi pendistribusian gas Elpiji 3 kg agar tepat sasaran, baik itu di pasar maupun di tempat penjualan gas Elpiji 3 kg.

Menurut Kapolresta Banjarmasin , hal ini dilakukan sebagaimana upaya adanya penimbunan gas Elpiji yang dilakukan oleh para spekulan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak berwajib,” himbau Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin juga mengingatkan kepada oknum yang melakukan hal tersebut agar kiranya segera berhenti dan lebih memperhatikan kepentingan masyarakat yang lebih luas.

“Bila tetap meneruskannya maka kami akan melaksanakan penegakan hukum secara profesional kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

Kapolresta Banjamasin menambahkan bahwa sesuai mana nawa cita Presiden Jokowi, dimana negara hadir di tengah-tengah masyarakat, maka sudah menjadi kewajiban bagi semua aparatur pemerintah maupun badan lainnya untuk memberikan jaminan ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok termasuk gas Elpiji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.