Kapolresta Banjarmasin Pantau Pengamanan Gudang KPU

BANJARMASIN-Jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, yang rencana dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, berbagai logistik sudah di terima oleh KPU kota Banjarmasin.

Guna memastikan kesiapan tersebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melakukan kunjungan dan mengecek gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat, Selasa (24/11/2020). Pagi.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin tersebut didampingi oleh Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang, S.H., dan Sekretariat KPU dan Bawaslu Kota Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut Kapolresta Banjarmasin menekankan terkait keamanan lingkungan gudang seperti penempatan logistik dan kelistrikan.

“Saya tekankan kepada personel pengamanan dan petugas pelaksanaan jangan ada yang merokok didalam gedung, ” ucapnya.

Terlihat para petugas dari KPU kota Banjarmasin melakukan proses penyortiran, pelipatan dan pengepakan surat suara baik Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan maupun Walikota Banjarmasin.

Dikesempatan itu Kapolresta Banjarmasin juga berpesan kepada petugas agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat saat beraktifitas jangan lupa selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Walaupun saat ini tidak ada ditemukan zona merah penyebaran Covid-19 kota seribu sungai, namun Protokol Kesehatan harus tetap kita jalankan, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Usai dari gedung penyimpanan logistik, Kapolresta Banjarmasin juga melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Kota Banjarmasin.

“Ini merupakan atensi pimpinan, untuk itu kami semaksimal mungkin berkoordinasi, berkolaborasi dan sinergitas antara pihak penyelenggara guna mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 agar berjalan aman, damai dan sehat, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.