Kapolresta Banjarmasin Pancang Tiang Pertama Bangunan Pos dan Perpustakaan Terapung

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si melakukan  pemancangnya tiang   pertama Bangunan Pos dan  Perpustakaan Terapung di Mako Polair Polresta Banjarmasin, Kamis (25/4/2019)  sore. Diharapkan bangunan dengan ukuran 10 x 6 meter dibawahnya ada drum plastik sebanyak 168 itu selesai dalam sebulan nanti.

Menurut kapolresta Banjarmasin membangun hal  karena  selaras  dengan keberadaan Satpolair Polresta Banjarmasin, dengan berupaya membangun pos dan perpustakaan terapung. “Sebenarnya sebelumnya sudah ada perpustakaan apung,  cuma posisinya sudah tidak memungkinkan lagi. Sebab  dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,”sebut SumartoKapolresta Banjarmasin.

Maka dari itu pihaknya  berupaya untuk membuat perpustakaan apung,  sekaligus pos apung ini.  Nantinya dengan bangunan  baru itu  sehingga keselamatannya lebih terjamin. Kemudian nanti bisa lebih dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang, karena memang sangat dibutuhkan sesuai dengan perkembangan bahwa masyarakat di sekitar sungai Martapura ini.

Karena warga bantaran sungai  sudah terbiasa dengan kehidupan di sungai di sekitar sini,  pada gilirannya fungsi pelayanan satpolair Polresta Banjarmasin telaksana dengan baik. “Semoga bapak Kapolda nanti mau berkenan meresmikan Bangunan Pos dan  Perpustakaan Terapung Satpolair ini,”sebutnya.  Apalagi pos ini dapat mobile atau digeser ke lokasi yang diinginkan.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin menjelaskan,  untuk desin atap dibuat agak tinggi dari bangunan sebelumnya, namun  tidak bertingkat. Sedangkan pondasi bangunan apung dibuat tinggi semester, agar dapat menahan beban orang banyak masih bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.