Kapolresta Banjarmasin Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Kota

Banjarmasin – Pergantian musim di Daerah Kota Banjarmasin menjadi fenomena alam yang tidak bisa terlepaskan dalam rotasinya.


Dari pergantian musim atau cuaca tersebut tidak sedikit dari kalangan masyarakat kota Banjarmasin sampai dengan pihak Pemerintah mempersiapkan beberapa hal – hal dalam penanggulangan dari dampak pergantian tersebut.

Terlihat Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara mendatangi Posko Penanggulangan Bencana Kota Banjarmasin, Jalan R.E. Martadinata Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jum’at (3/1/2020).

Kedatangan rombongan Kapolresta Banjarmasin disambut langsung oleh Ketua BNPB Kota Banjarmasin, Bpk. Drs. H. Muhammad Hilmi, MM.

“Kami (Polresta Banjarmasin) mengunjungi Posko itu dalam rangka melakukan Pengecekan Bersama dengan Pihak Pemerintah Kota terkait Kesiapan Personel dan Sarpras yang terlibat”, kata Kapolresta Banjarmasin.

Ini juga merupakan sinergitas kami (Polresta Banjarmasin) dengan Pemerintah Kota dalam kesiapan atau tanggap setiap bencana yang terjadi di Kota Banjarmasin, melihat situasi diluar daerah seperti Jabodetabek tingginya kenaikan air dari dampak hujan membuat kami disini memutuskan belajar dari pengalaman disana hingga membangun kerjasama yang solid, ucapnya.

Dalam pengecekan bersama itu Kapolresta Banjarmasin dan Ketua BNPB Kota Banjarmasin juga didampingi oleh Asisten I (Sosial & Pemerintahan) Kota Banjarmasin, Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kepala Damkar Kota Banjarmasin serta Kadis Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Ada beberapa sarpras yang diperagakan oleh rombongan Kapolresta Banjrmasin saat berada di posko yakni alat penjepit hewan berbisa ular, gergaji mesin, perahu, dan sarung tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.