Kapolresta Banjarmasin Khusuk Ikuti Rangkaian Sholat Ghoib

Banjarmasin – Siang itu bertempat di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, H.M, menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam penjalinan Tali Silaturahmi melalui Jum’at Keliling, Jum’at siang (11/5/2018).
Menurut keterangan Kapolresta Banjarmasin, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu program kegiatan Polresta Banjarmasin dalam hal peningkatan pendekatan kepada masyarakat.
“Ribuan jama’ah mengikuti sholat jum’at di Mesjid Raya Sabilal Muhatadin Banjarmasin, siang tadi termasuk dengan Bapak Kapolresta Banjarmasin dan Kabag Sumda”, ungkapnya.
Dibarisan depan terpantau Bapak Kapolresta Banjarmasin duduk berdampingan dengan Tokoh Agama terkemuka dan Pimpinan Umum Redaksi Banjarmasin Post Pangeran H. Rusdi Effendi AR.
Dalam program Juling hari ini sangat berbeda dihari jum’at sebelum –  sebelumnya, dimana pada kegiatannya diisi dengan Sholat Ghaib yang diikuti ribuan para jama’ah yang hadir. Dan diketahui lagi selaku khatib khotbah jum’at dan imam siang itu adalah K.H. Drs Murjani Sani, M. Ag.
 Sholat Ghaib tersebut dalam rangka mendoakan Almarhum para Syuhada tragedi Mako Brimob yang menelan korban sebanyak 5 Personel Polri atas kekejaman aksi para Teroris, Selasa (8/5/2018).
Kelima anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas tugas negara di mako Brimob Kelapa Dua, Bekasi, diantaranya Ipda Yudi Rospuji, Bripda Syukron Fadhli, Briptu Fandy, Bripka Denny, dan yang terakhir Bripda Wahyu Catur Pamungkas.
Dikatakannya lagi, “Bapak Kapolresta Banjarmasin hari ini telah memerintahkan seluruh personelnya dalam pelaksanaan Juling sekaligus Sholat Ghaib di tempat – tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Banjarmasin”, tuturnya.
Pelaksanaan Sholat Ghaib dan Doa Bersama ini secara serentak digelar di wilayah indonesia. “Hal ini adalah merupakan bentuk penghormatan dan perhatian kami setinggi – tingginya kepada para Syuhada yakni 5 personel Polri tersebut”, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.