Kapolresta Banjarmasin Kembali Ingatkan Tak Ada Kerumunan di Malam Tahun Baru

BANJARMASIN-Segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan pada malam tahun baru nanti di kota Banjarmasin, akan dibubarkan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat mengikuti apel bersama pengamanan tahun baru di Banjarmasin. Rabu (30/12/2020).

“Saya ingatkan lagi tak ada kerumunan, bagi yang melanggar tentunya kami ditindak tegas,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat di rumah saja ketika malam pergantian tahun dan tidak perlu ke luar rumah jika tak ada keperluan yang mendesak.

“Sebaiknya berkumpul bersama keluarga di rumah berdoa untuk kebaikan di tahun mendatang,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Sesuai dengan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 yang telah disosialisasikan, maka pihaknya bersama pihak terkait akan monitoring aktivitas keramaian masyarakat.

“Larangan Perayaan Libur Natal Dan Tahun Baru Dan Upaya Mitigasi Lonjakan Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Kota Banjarmasin sudah jelas dalam surat edaran tersebut, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Hal itu merupakan langkah bersama dan harapkan masyarakat dapat mendukung guna menekan laju penyebaran Covid-19 dikota Seribu Sungai.

Selain itu ia juga menyampaikan sesuai dengan instruksi Kapolda Irjen Pol. Drs. Rikwanto, M.Si apabila mereka membandel langsung di lakukan rapid antigen.

“Nanti mereka yang tidak mau membubarkan diri, maka oleh tim gabungan akan dilakukan rapid antigen dan apabila positif, maka akan dibawa ke Bapelkes dan Asrama Haji untuk menjalani karantina, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Apel bersama yang mengambil bertempat di Jalan Jend. Soedirman didepan Masjid Raya Sabillal Muhtadin tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, M.Si, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Turut hadir Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto dan Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.