Kapolresta Banjarmasin Hadiri Kirab Parpol Peserta Pemilu Serentak 2019 Sisir Sungai

Polresta Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Sumarto, M.Si  Minggu (8/4) pagi menghadiri Undangan dari KPUD Provinsi Kalimantan Selatan dalam pelaksanaan kegiatan Kirab Parpol susur Sungai Martapura dan Sungai Barito yang di hadiri 15 partai politik peserta Pemilu 2019 , Acara tersebut dimulai dari Siring Menara Pandang, Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin dengan perahu klotok yang sudah dihiasi umbul partai masing-masing.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Sumarto, M.Si ,  Ketua KPUD Kalsel Samahuddin Muharam, Kepala Bakesbangpol Kalsel Taufik Sugiono dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melepas secara simbolis acara kirab tersebut. Kirab parpol susur sungai melibatkan pengurus 15 partai politik yang sudah dinyatakan lulus verifikasi oleh KPU RI. Selain mengenalkan partai politik peserta Pemilu 2019, pawai susur sungai ini di harapkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih khususnya dari kalangan pemilih yang tinggal di pinggiran sungai.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan kegiatan ini merupakan cara untuk mengenalkan kepada masyarakat parpol-parpol yang akan bersaing dalam pemilu legisatif nanti. Hal ini juga memberikan warna tersendiri bagi nuansa perpolitikan dibanjarmasin, Diharapkan semua Parpol peserta Pemilu 2019 & perangkatnya dpt menjaga stabilitas & keamanan & kenyamanan baik Pasca maupun sesudah Pemilu 2019 agar dpt berjalan aman, tentram & damai yg mana Pesta Demokrasi adalah pestanya masyarakat tanpa masyarakat apalah arti seorang pemimpin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.