Kapolresta Banjarmasin Hadiri Kegiatan Simulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Kabag ops, Kompol Awilzan, S.I.K, menghadiri undangan pelaksanaan Simulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019, Selasa (9/4/2019) Pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin pagi itu dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah kota Banjarmasin.

Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Arifin mengatakan rangkaian kegiatan Simulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 itu diselenggarakan oleh KPU Kota Banjarmasin.

Selain kehadiran Kapolresta Banjarmasin terlihat juga ada dari Forkopimda Kota Banjarmasin. Adapun para Forkopimda maupun Muspika pagi itu yang berhadir diantaranya Perwakilan dari Walikota Banjarmasin, Dandim 1007/BJM, para Danramil, para Kapolsek, para Camat serta seluruh anggota KPU Kota Banjarmasin.

Diketahui kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Banajrmasin yang diwakilkan oleh Plh Ketua KPU Kota Banjarmasin Bapak H.Gusti Makmur.

“Hari ini kita melakukan simulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menggambarkan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS – TPS yang ada di Wilayah Kota Banjarmasin”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Banjarmasin saat itu juga diberi kesempatan untuk memberikan sambutan terkait pelaksanaan dari rangkaian simulasi tersebut.

“Adanya simulasi ini adalah merupakan sebagai gambaran pada tgl 17 April 2019 nanti dan mari kita bersama – sama menjaga kamtibmas diwilkum kota Banjarmasin dan tentunya ini juga merupakan  kebanggaan kita bersama dalam melaksanakan  kegiatan yang sangat besar dan akan menjadi kehormatan apabila pemilu dapat berjalan dengan aman”, ucapnya.

Ada beberapa kegiatan yang diperagakan dalam rangkaian simulasi pagi itu mulai dari tata mencoblos seperti pendaftaran, mengambil surat suara, kemudian memasukkan surat suara tersebut ke kotak suara untuk Pilpres maupun Pileg sampai dengan mencelupkan jari ke tinta berwarna ungu, tutur Kasubbag Humas.

“Simulasi ini adalah merupakan kesiapan pihak KPU bersama pihak Keamanan dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang”, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.