Kapolresta Banjarmasin Bersama 3 ( Tiga ) Pilar Berikrar Jaga NKRI

Polretsa Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si senin ( 01 / 10/ 2018 ) menghadiri Apel Hari Kesaktian pancasila yang di Laksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin , Dalam Apel tersebut di Hadiri Personel TNI – Polri dan ASN Kota Banjarmasin.

Usai Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, para aparatur yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN Kota Banjarmasin berikrar setia dan selalu menjaga keutuhan NKRI serta mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia. Ikrar tersebut dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan diikuti seluruh peserta apel.

Kapolres Kota Banjarmasin mengatakan, peringatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Aparatur Pemerintahan Baik TNI- POlri dan ASN Kota Banjarmasin  bersatu demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Kami menunjukan bahwa wilayah Banjarmasin dapat ber sama-sama untuk menyamakan persepsi demi menyuarakan yang harus kita jaga yaitu keutuhan NKRI, ” katanya.

Senada dengan Kapolresta Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan pengucapan Ikrar 3 Pilar secara bersama–sama itu merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan sinergisitas seluruh aparatur yang ada di Bumi Kayuh Baimbai, dalam menjaga  mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari kita Kayuh Baimbai, dan bersinergi mewujudkan Kota Banjarmasin yang aman, damai dalam suasana bermasyarakat,” ajaknya.

Diterangkannya lagi, kegiatan apel tersebut bertujuan untuk mengingatkan para generasi muda tentang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan revolusi yang telah gugur demi mempertahankan NKRI dan ideologi Pancasila. “Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua bagaimana para pahlawan revolusi gugur dalam mempertahankan Pancasila dari ideologi komunis. Peristiwa tersebut sebuah pelajaran bagi seluruh peserta apel dan seluruh warga Kota Banjarmasin,” jelasnya. Mantan Anggota DPRD Kalsel ini berharap, seluruh lapisan masyarakat Kota berjuluk Seribu Sungai untuk selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang sumbernya tidak jelas. “Kita jangan pernah lengah apalagi memasuki Tahun Politik 2019 akan banyak sekali isu-isu, baik yang sifatnya ujaran kebencian, hoax, berita-berita bohong dan sebagainya, kami berharap ini adalah bagian dari pilar untuk menjaga keutuhan NKRI,” Harap Walikota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.