Kapolresta Banjarmasin Ajak Tokoh Agama Bersama – sama Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas

BANJARMASIN – Upaya Kepolisian khususnya di jajaran Polresta Banjarmasin dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjadi salah satu perhatian penting bagi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, Kamis (21/2/2019) siang.

“Wujud dalam mengupayakan hal itu Bapak Kapolresta Banjarmasin mengajak para Pejabat Utama dan para Perwira serta Brigadir menemui salah satu tokoh agama yang ada di wilayah kota Banjarmasin”, kata Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Bentuk pererat tali silaturahmi tersebut, jajaran Polresta Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, siang itu menemui Pimpinan Majelis Taklim Almubarak Ustadz H. Ahmad Mubarak dikediamannya.

“Rasa keakraban dibalut dengan kekeluargaan terlihat saat Bapak Kapolresta Banjarmasin bersama jajarannya disambut hangat oleh Ustadz H. Ahmad Mubarak. Diskusi dan ajakkan dalam menjaga situasi kamtibmas tidak terlepas dalam moment tersebut”, ungkap Kasubbag Humas.

 “Peran serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sebagai pelopor kamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga kerukunan umat beragama dilingkungan masing-masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Bapak Kapolresta Banjarmasin.

Sementara tujuan dalam kegiatan itu Bapak Kapolresta Banjarmasin berharap dengan adanya pertemuan ini jalinan komunikasi dan hubungan baik kedepan dalam kebersaaan untuk menjaga situasi kamtibmas kota Banjarmasin tetap terjaga dengan baik.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai tokoh yang ada di kota Banjarmasin salah satunya tokoh agama, peran serta yang diberikan akan membuahkan hasil dari masukkan, ide atau gagasan diberbagai aspek kehidupan untuk bisa saling memantau serta menjaga situasi wilayah hukum Polresta Banjarmasin tetap aman dan kondusif”, tuturnya. (ehg/rs/dok.ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.