Kapolresta Banjarmasin Ajak Organisasi Kemahasiswaan Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020

BANJARMASIN-Menjaga situasi yang aman dan kondusif tidak hanya hadir dari upaya-upaya Kepolisian, namun perlu peran serta masyarakat.

Sebagai bentuk program promotor bapak Kapolri melalui Penguatan Sinergi Polisional, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K , M.M. mengajak Kelompok Cipayung Plus untuk bersinergi menjaga kondusifitas kota seribu sungai.

“Jelang agenda pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember nanti, mari kita bersama-sama untuk menjaga kota ini agar tetap aman dan kondusif, ,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin dalam acara silaturrahmi dengan kelompok Cipayung Plus Kota Banjarmasin yang mengambil tempat di RM Lisa kota setempat. Senin (30/11/2020) siang.

Kelompok Cipayung Plus Kota Banjarmasin yang berhadir terdiri dari perwakilan IMM,  perwakilan PMKRI, perwakilan GMNI, perwakilan PMII, perwakilan KMHDI, perwakilan KAMMI dan perwakilan GMKI Kota Banjarmasin.

Dalam giat tersebut Kapolresta Banjarmasin berharap kedepannya dapat selalu menjalin hubungan silaturahmi.

Bukan itu saja, Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan perlu adanya peran serta pemuda dan mahasiswa dalam mensukseskan pembangunan sebagai generasi muda yang kreatif.

“Polri dalam pengamanan kegiataan masyarakat selalu mengedepankan kepentingan bersama, keamanan para peserta aksi, masyarakat luas dan menjaga aset pemerintah untuk kemaslahatan umat, ” kata orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu.

Kapolresta Banjarmasin juga turut memberikan motivasi untuk para mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

Ia juga mengingatkan selalu menjunjung tinggi etika dan tata krama dalam berbicara, berkomunikasi dengan siapapun khususnya para Dosen, orang tua dan pejabat pemerintahan.

“Kami berikan masukan kepada para adik-adik mahasiswa agar kedepannya dalam penyampaian aspirasi bisa berjalan aman, nyaman dan tertib serta tidak mudah terprovokasi,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu salah satu perwakilan Cipayung Plus Kota Banjarmasin menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan sehingga bisa bersilaturrahmi.

“kami sangat berterima kasih atas arahan dan petunjuk dari Kapolresta Banjarmasin guna mendukung kemajuan organisasi kepemudaan/ mahasiswa di seribu sungai, ” terang salah satu perwakilan Cipayung Plus Kota Banjarmasin.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H., Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang S.H. dan Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya serta Ustad Rahmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.