Kapolda Kalsel Sidak ke Pos – pos Operasi Lilin Intan 2017 di Wilayah Kota Banjarmasin

Menjelang perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) selain melaksanakan sterilisasi dan pengecekan gereja yang ada di Kota Banjarmasin. Juga melakukan pengecekan Posko Terpadu, Minggu sore (24/12/2017).

Bahkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, serta dari beberapa anggota Forkompimda Kalsel serta Pejabat Utama Polda Kalsel meninjau langsung kesiapan personel pengaman Natal di beberapa gereja yang ada di Kota Banjarmasin, yakni Gereja Katedral, Gereja Kudus  juga Posko Pengamanan Natal di Duta Mall Jalan A Yani km 2, Posindo Jalan Lambung Mangkurat serta Jembatan Merdeka.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat kepada awak media, mengatakan bahwa pihaknya menjamin Kalsel aman dan kondusif pada perayaan Natal tahun ini.  Pihaknya sudah melakukan sterilisasi gereja dan tempat strategis lainnya dengan menempatkan petugas kemanan.

“Kalsel adalah daerah yang kondusif, diharapkan pada perayaan Natal bagi umat Kristiani di Kalsel berlangsung aman dan lancar. Personel sudah kami siapkan sampai di tingkat bawah,  mari sama-sama kita pelihara situasi yang aman ini,” terang Kapolda Kalsel.

Sementara Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P saat mendampingi Kapolda Kalsel saat meninjau di beberapa tempat ibadah Gereja serta Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan mengatakan, pengecekan Bapak Kapolda Kalsel ini merupakan penilaian sejauh mana kesiapsiagaan para personel yang terlibat dalam pengamanan dilapangan.

“Kota Banjarmasin adalah merupakan pusat dari kegiatan masyarakat yang cukup besar, mulai dari aktifitas kepemerintahan, kegiatan ibadah keagamaan sampai dengan sentral pusat perbelanjaan, terkumpul menjadi satu diwilayah ini”, ungkapnya.

Maka dari itu Kapolresta Banjarmasin selalu menekanan dan berharap kepada seluruh personelnya agar selalu meningkatkan kewaspadaan, keamanan dan ketertiban dalam menjalankan tugas dilapangan, katanya.

“Upayakan selalu berkordinasi dengan instansi terkait untuk menunjang kinerja dilapangan menjadi optimal, upayakan keselamatan dalam bertugas, serta jaga selalu kondisi kesehatan masing – masing peribadi”, pungkasnya.(ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.