Kapolda Kalsel Sambut Silaturahmi Alumni Lemhanas Kalsel

POLDA KALSEL-Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menerima rombongan Alumni Lemhannas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Zulkifli (Ketua IKAL), Fathurrahman (Sekretaris), Masrani (Bendahara), Faisal (Wakil Ketua), Deddy (Wakil Sekretaris), Senin (4/1/2021) pukul 11.00 Wita.

Kunjungan Silaturahmi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI (IKAL) Provinsi Kalsel ini disambut langsung Kapolda Kalsel di ruang kerjanya dengan didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., dan Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K.

Berbagai hal pun dibahas seperti perkembangan-perkembangan terkini terkait situasi bangsa terlebih masalah yang saat ini khususnya tantangan negara yaitu Pandemi Covid-19.

Ketua IKAL Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih, karena diterima dengan baik di Polda Kalsel, dan disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dimana di tengah kesibukan dalam bertugas dapat meluangkan waktunya untuk bertemu rombongan, sehingga Zulkifli merasa terkesan dan bangga menjadi bagian dari IKAL yang berada di Kalsel.

Lemhanas merupakan sebuah lembaga pendidikan strategis tingkat tinggi di Indonesia dan para alumninya terdiri atas Perwira terbaik TNI/Polri, para Akademisi setingkat Rektor dan Dekan, para Birokrat dan Tokoh-Tokoh Agama, masyarakat berlatar belakang Ormas serta Pengusaha. “Alumni Lemhanas adalah aset nasional dan daerah, karena hanya orang-orang terpilihlah bisa mengikuti pendidikan di Lemhanas,” ujar Zulkifli.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. pada kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah berkunjung ke Polda Kalsel.

Kapolda pun mengingatkan bahwa Lemhanas adalalah wadah yang elit dan membanggakan karena keberadaannya dapat meningkatkan pemahaman, memberikan kesadaran menjaga Pancasila dan UUD 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Keempat Konsensius itu adalah pilar yang harus dipahami oleh komponen bangsa,” tutur Kapolda Kalsel.

Dia pun menyatakan siap mendukung program-program IKAL Kalsel sembari berharap semoga setiap alumni-alumni Lemhanas bisa memberikan kontribusi untuk Bangsa dan Negara khususnya untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *