Kapolda Kalsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si bersama para pejabat utama jajaran ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Jum’at (21/12/2018) bertempat di Halaman Mapolresta Banjarmasin.

Pada pergelaran apel dalam mempersiapkan pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 pagi itu langsung dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Dikatakan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni pergelaran apel tersebut mengambil tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018 kali ini dihadiri Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor yang diwakili Kadis Perhubungan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kajati atau yang mewakili, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin beserta para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kepala Jasa Raharja, Dandepom, Kabinda, serta seluruh peserta Operasi Intan 2018.

Bapak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengatakan tujuan dari Operasi Lilin tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, ujar Kasubbag Humas.

Lebih lanjut menambahkan sebanyak 1.654 personel jajaran Polda Kalsel yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan. Disamping itu  pihaknya juga melibatkan   TNI AL dan AD Jumlah semua 660 personil.”Kita mengharapkan dengan kekuatan sebesar itu cukup untuk melakukan backup pengamanan di seluruh wilayah Kalsel,” kata Bapak Kapolda Kalsel.

 

Mengakhiri sambutannya Bapak Kapolda Kalsel mengharapkan sinergitas antara Polri dengan TNI, Pemerintah Daerah serta elemen Masyarakat  tetap terjaga sehingga bisa memberikan pelayanan dan pengamanan secara komprehensif agar dapat memberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (aw/ehg/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.