Kapolda Kalimantan Selatan Gencarkan Jum’at Keliling Kepada Jajarannya

Kegiatan rutin Safari Jumat Keliling ini di lakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta jajaran guna mempererat Polri dengan masyarakat khususnya para Tokoh Agama.
Kali ini kegiatan di lakukan di Jalan Sultan Adam Rt.18 No.8 Banjarmasin Utara, yang bertempat di Masjid At – Tanwir, Jumat (2/3/2018) pukul 11.45 wita. Dan turut mendampingi Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diantaranya para pejabat utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, dan para pejabat utama Polresta Banjarmasin.
Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan himbauan kepada para jemaah Sholat Jumat terkait dengan Kamtibmas khususnya mengenai Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.
Kapolda Kalsel mengharapkan dalam penyelesaian suatu masalah dapat diselesaikan dengan cara bermusyawarah, sebab kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah.
Selain itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga menghimbau dalam membina generasi muda dan anak-anak harus dibekali dengan ilmu agama, budi pekerti dan akhlak yang agamis. Sehingga generasi penerus bangsa itu tidak terjerumus ke dalam lingkaran Narkoba yang bisa di awali dengan kenakalan remaja.
“Semua lapisan masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati terhadap Paham yang bersifat radikal dan menyimpang, jangan mudah terpengaruh oleh isu isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa membenturkan semua pihak, Apabila ada permasalahan sosial diharapkan dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah, dengan memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas di wilayah setempat,” ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.
 
Di sela-sela Safari Jumat Keliling, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyerahkan bantuan berupa 30 Al-Quran, 20 Sarung, 10 Mungkena dan 30 Sandal Wudhu kepada pihak Masjid At – Tanwir. (Aw/rs/dok.mda)
Sumber : Humas Polda Kalsel
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.