Kampanyekan Undang – Undang Lalu Lintas , Sat Lantas Polresta Banjarmasin Kunjungi SMKN 5

Polresta Banjarmasin : Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin  kembali mengadakan rutinitas   dengan melaksanakan kunjungan ke sekolah – sekolah yang ada di wilayah Kota Banjarmasin untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penting nya mengetahui Undang – Undang dan Peraturan Berlalu Lintas di Jalan Raya, Kali ini kunjungan dilakukan di SMKN 5 Banjarmasin .

Bertempat di Halaman SMKN 5 Banjarmasin , Kamis, 22 Februari 2017 JAM 11.00 sd 12:00 Wita yang dipimpin langsung Oleh Kasubsit 1 Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Banjarmasin Aipda Donny  melaksanakan kegiatan sosialisasi yang diikuti  Siswi SMKN 5 Banjarmasin .

Pada kegiatan tersebut Aipda Donny memaparkan  materi tentang Tata tertib lalu lintas diantaranya manajemen lalu lintas, penjelasan tentang marka jalan, rambu – rambu lalu lintas, penggunaan helm standar SNI, serta penegakan hukum serta pasal – pasal dalam ketentuan pidana Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Tidak hanya sekedar penjelasan yang diberikan kepada audience, namun selain itu, juga dipraktekan 12 (dua) belas gerakan aba – aba lalu lintas dan penjelasannya oleh 2 (dua) orang anggota unit Dikyasa Satuan lalu Lintas Banjarmasin. Dalam kegiatan ini tidak hanya satu arah dari nara sumber, namun juga diadakan tanya jawab antara moderator dengan peserta seputar materi paparan yang diberikan.

Dalam kesempatan ini juga pihak unit dikyasa Polresta Banjarmasin memberikan kuis yang berhadiah helm bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan seputaran peraturan lalu lintas . Aipda Donny mengatakan “Diharapakan dengan dilaksanakannnya kegiatan penyuluhan seperti ini masyarakat khususnya kalangan pelajar akan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, target Kamtibcar lalu lintas pun dapat dicapai”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.