Jum’at Keliling, Kapolresta Banjarmasin Serahkan Bantuan Al Qur’an Kepada Pengurus Mesjid Nurul Ibadah

Program Jum’at Keliling bagi Jajaran Polresta Banjarmasin adalah merupakan agenda rutin setiap minggunya yang selalu dilaksanakan mulai dari masing – masing personel Polresta Banjarmasin sampai dengan personel Polsek jajaran.
Bertempat di Masjid Nurul Ibadah, di Jalan Gatot Subroto VI, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjramasin Timur, siang itu rombongan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, menjadi salah satu tempat ibadah yang dikunjungi untuk melaksanakan sholat jum’at berjam’ah, Jum’at (10/8/2018).
Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh Irkamni mnegungkapkan rombongan Bapak Kapolresta Banjarmasin siang itu mengagendakan silaturahminya kesalah satu tempat ibadah mesjid yang ada di wilayah kota Banjarmasin.
Agenda silaturahmi sekaligus Jum’at Keliling tersebut mengarah di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur.
“Setibanya di Mesjid Nurul Ibadah rombongan Bapak Kapolres disambut hangat oleh pihak pengurus Mesjid”, kata Kasubbag Humas.
Selain menjalin tali silaturahmi kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Bapak Kapolres juga menyempatkan waktu untuk memberikan sambutan dan himabauan kamtibmas dihadapan para jem’aah sebelum rangkaian Sholat Jum’at dimulai.
Ada beberapa himbauan yang kami himpun yang Bapak Kapolres utarakan dihadapan para seluruh jamaah mesjid yang hadir siang itu.
Lanjutnya, yang pertama himbauan yang diberikan terkait ajakan kepada para jemaah untuk bersama sama ikut berperan serta memerangi Narkoba dan selalu menjaga Keluarganya agar jangan sampai terpengaruh Narkoba dan terjerumus ke dalamnya.
Himbauan selanjutnya Bapak Kapolres mengatakan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi sangatlah kami butuhkan dalam menunjang tugas kami dilapangan.
“Apapun bentuk informasi dan sekecil apapun informasi yang kami dapatkan terkait Kamtibmas, Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran akan berusaha mendalami serta menindak lanjutinya”, pesan Bapak Kapolres.
Yang terakhir himbauan terkait bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang selalu manjadi antensi dari Pemerintah untuk bersama – sama menanggulangi serta mencegahnya.
Diakhir rangkaian kegiatan rombongan siang itu di Mesjid Nurul Ibadah menyerahkan bantuan berupa Al Qur’an yang diserahkan langsung oleh Bapak Kapolresta Banjarmasin kepada pihak pengurus Mesjid. (ehg/rs/dok.ji)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.