Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi dan Sosialiasikan Pentingnya Vaksinasi

BANJARMASIN-Banyak orang atau kelompok yang memanfaatkan hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, tak terkecuali Polsek Banjarmasin Tengah.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan bertajuk Jumat Berbagi ini juga dijadikan media untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Sambil berbagi nasi bungkus kita ajak mereka berkomunikasi terkait permasalahan di lapangan, baik itu informasi ringan tentang lingkungan hingga potensi gangguan Kamtibmas,” terangnya di Banjarmasin, Jumat (3/12/2021).

Momen ini belakangan juga digunakan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi guna menciptakan herd immunity di tengah masyarakat agar terbebas dari serangan Virus Covid-19.

“Kita tanya apakah sudah vaksin atau belum. Jika belum akan kita arahkan untuk mendapatkan vaksin, khususnya para Lansia. Kita juga berikan pemahaman tentang pentingnya vaksin,” sambungnya.

Kegiatan yang menyasar tukang ojek, penarik becak dan warga kurang mampu lainnya ini ujarnya rutin digelar setiap pekan.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri, khususnya Polsek Banjarmasin Tengah kepada masyarakat.

Kompol Susilo menyebutkan, nasi bungkus yang dibagikan tersebut adalah hasil dari sumbangan atau patungan anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang ingin berbagi kepada warga.

“Sukarela saja, jadi kita kumpulkan setiap Jumat hasilnya kita belikan nasi bungkus untuk dibagikan. Semoga ini jadi ladang berkah bagi semuanya dan yang paling dapat menjadi pengikat emosional kami dari Polsek Banjarmasin Tengah dengan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *