Jemput WBBM, Polresta Banjarmasin Fokus Pada Pelayanan

BANJARMASIN-Dalam rangka observasi atau pengecekan lapangan terkait ZI (Zona Integritas) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tim Srena Mabes Polri kunjungi Polresta Banjarmasin. Selasa (17/11/2020) pagi.

Tim yang diketuai Kombes Pol. Meilina Irianti, S.H. langsung disambut oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Usai itu, dengan mengambil tempat di rupatama mapolresta, giat diawali penyampaian pemaparan oleh Kapolresta Banjarmasin kepada tim terkait program dan inovasi pelayanan publik yang ada dijajaran Polresta Banjarmasin.

“Polresta Banjarmasin siap menuju WBBM dan apabila ada kekurangan dalam pengelolaan pelayanan publik, saya mohon arahan kepada tim untuk pembenahan ke depan agar lebih baik lagi, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Ketua Tim menyampaikan arahan untuk inovasi lebih fokus kepada pelayanan dan apabila sudah ada agar ditingkatkan serta konsisten dalam penerapannya.

“Untuk mendapatkan predikat WBBM, penilaian tertinggi dari Kemenpan RB adalah inovasi terhadap pelayanan publik, ” ucap Kombes Pol. Meilina Irianti, S.H.

Setelah memberikan arahan kepada para pejabat dan personel yang hadir dalam giat tersebut, tim kemudian bergeser untuk melakukan pengecekan ruang Comand Center, pelayanan SKCK, pelayanan aduan Reskrim, Narkoba dan SPKT.

Saat tim berada diruang Satuan Narkoba oleh Kapolresta Banjarmasin diperlihat barang bukti hasil pengungkapan kasus berupa Narkotika sebesar 42.9 kilogram (Kg) yang terdiri 35,7 Kg Sabu-sabu dan 30.000 butir pil Ekstasi.

“Ini merupakan hasil ungkap kasus narkoba beberapa minggu yang lalu, dan pengungkapan tersebut adalah yang terbesar dijajaran Polresta Banjarmasin dalam kurung waktu 5 tahun terakhir, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan Kabag RBP Rona Polda Kalsel AKBP Surasto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.