Jembatan Alalak I Di Buka, Berikut Penjelasan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Jembatan Alalak I dibuka, hal itu bertujuan untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas di sekitar kawasan Kayutangi Ujung dan Cemara kota Banjarmasin hingga Handil Bakti kabupaten Barito Kuala.

Untuk itu, Sat Lalu Lintas Polresta Banjarmasin bersama Dinas Perhubungan kota Banjarmasin melakukan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang Jalan Brigjen Hasan Basri, Jalan Trans Kalimantan dan Jalan Tembus Perumnas serta sebagian jalan menuju Camara Ujung.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pada simulasi rekayasa arus lalu lintas ini ada aturan jam operasional yang diperbolehkan untuk melintasi Jembatan Alalak I.

“Untuk pagi hari para pengendara dapat melintasi Jembatan Alalak I mulai pukul 07.00 s/d 09.00 Wita. Kemudian sore harinya pada jam 16.00 s/d 18.00 Wita, ” terangnya di Banjarmasin. Rabu (14/4/2021) Sore.

Kemudian, di luar jam tersebut aktifitas arus lalu lintas di Jembatan Alalak I akan ditutup, sementara untuk Jembatan Alalak II normal seperti biasa.

Tampak, pada pelaksanaan itu personel Sat Lalu Lintas Polresta Banjarmasin dan Dishub pemko Banjarmasin memberikan arahan kepada para pengendara yang akan melintasi di dua jembatan tersebut.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa Jembatan Alalak I tersebut bukan untuk dilalui truk dengan muatan berat. Namun untuk roda dua, mobil penumpang dan pick up tak bermuatan.

“Untuk truk dari Banjarmasin ke Batola atau pun sebaliknya dengan muatan dengan berat 6 ton atau lebih, tetap melewati Jalan Gubernur Sarkawi,” jelasnya.

Ia juga menegaskan apabila ada supir truk yang masih melanggar sesuai arahan dan imbuan personel di lapangan, maka pihaknya akan melakukan penindakan.

“Apa yang kami sampaikan, pada intinya untuk keselamatan dari pengguna jalan itu sendiri. jadi saya minta ikuti arahan personel, ” imbuh Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *