Jembatan Alalak Hanya Boleh Dilewati Roda Dua Dan Empat, Ini Penjelasannya

BANJARMASIN-Atas instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, jembatan Alalak akhirnya dibuka agar bisa dilewati oleh masyarakat.

Meski dalam tahap uji coba ini, yang diperbolehkan melintasi hanya kendaraan roda dua maupun empat.

Di Jembatan itu juga diletakkan tanda pemberitahuan dilarang melintas untuk kendaraan roda 6 maupun bus.

Namun fakta dilapangan justru banyak truck melintas atau roda enam turut lewat. Sehingga membuat petugas harus esktra ketat untuk mengawasinya.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.I.K., M.H., mengatakan lantaran jembatan itu belum diresmikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo, namun sudah ditanggapi dengan kebijakan sementara boleh dilalui.

“Jadi kita sudah berusaha jaga di jam yang rawan atau padat, namun kalau sudah tengah malam hingga Subuh kan tidak mungkin jaga atau floting 24 jam anggota saya, ” terangnya di Banjarmasin (27/09/2021)

“Atau bisa jadi sopir truk curi-curi melintas saat petugas sibuk atau istirahat,” ucap Kasat Lantas.

Ia juga turut menerangkan disini pihaknya bukan robot bisa jaga 24 jam. Karena itu diminta pengertian para sopir untuk tidak lewat jembatan Alalak baru tersebut.

“Apabila nanti lewat akan dicegat dan ditilang kalau perlu,” jelas Kasat Lantas.

Meski begitu terkait larangan truk angkutan di Jembatan Alalak itu akan dibahas hari Selasa (28/09/2921) bersama Dishub Kota dan Provinsi berhubung sebelumnya larangan untuk truck angkutan yang lewat tidak detail.

Bahkan Kasat Lantas juga menyatakan sampai saat ini belum ada perubahan untuk jalan satu arah di Adyaksa maupun Cemara dan Perumnas.

“Karena tidak semua pengendara yang boleh melintas di jembatan Alalak itu, ” tuturnya

“Pembukaan jalan satu arah itu nanti akan dirapatkan dalam Forum Lalu Lintas, karena saat penutupan juga dari semua pihak terkait, ” tungkas Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *