Jelang Malam Idul Adha, Polresta Banjarmasin Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

BANJARMASIN-Langkah kesiapan pengamanan jelang malam Hari Raya Idul Adha 1442 H di gelar oleh Polresta Banjarmasin.

“Pengamanan ini disinergikan dengan operasi yustisi yang bertujuan selain mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas, juga mengantisipasi kerumunan masyarakat, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. saat memimpin apel di halaman Mapolresta. Senin (19/07/2021) sore.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan di jalan, agar dengan body sistem antisipasi orang untuk berbuat jahat.

“Saya tekankan kepada seluruh personel yang terlibat saat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dengan cara yang humanis dan santun, ” pesan Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu saja, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Banjarmasin agar tidak menggelar takbir secara arak-arakan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Silakan gemakan takbir cukup di masjid atau di mushola dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pengamanan ini Polresta Banjarmasin bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Perwira Jajaran Kodim 1007/Bjm, personel Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *