Jelang Haul Akbar Guru Sekumpul Ke 13, Polresta Banjarmasin Persiapkan Sarana Prasarana Pendukung

Polresta Banjarmasin – Menjelang haul akbar Guru Sekumpul ke 13 di Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jajaran Polresta Banjarmasin telah mempersiapkan diri dalam hal memberikan pelayanan kepada para jamaah yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, Jum’at sore (9/3/2018).
Kesiapan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut diketahui dari sejumlah personel Satuan Sabhara telah melakukan modifikasi alat wudhu pada Mobil Water Canon yang dimiliki Polresta Banjarmasin.
Terlihat ada tiga personel disana saat merangkai sebuah pipa yang dihubungkan ke mesin pompa mobil water canon.
Dari tiga personel tersebut yakni Ipda Iwan Hari. M selaku KBO Sat Sabhara, serta dua personel Sat Sabhara Brigadir Subhan dan Brigadir Bayu Bintarawan.
Menurut keterangan Ipda Iwan Hari. M melalui anggotanya yakni Brigadir Bayu Bintarawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan persiapan Polresta Banjarmasin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pergelaran haul akbar Guru Sekumpul ke 13.
“Kami modifikasi mobil water canon ini menjadi tempat wudhu bagi jemaah yang akan hadir dalam giat tersebut”, ungkapnya.
Peralatan yang diperlukan dalam modifikasi tersebut, dikatakannya lagi ada beberapa material yang kami sediakan, “ada pipa kecil, kran serta lem pipa, nantinya material itu kami rangkai dan disambungkan kemesin pompa yang ada di mobil water canon”, pungkasnya.
Tambahnya lagi, “semoga apa yang kami persiapkan ini nantinya akan bisa bermanfaat bagi masyarakat atau jama’ah guru sekumpul, mengingat ditahun sebelumnya ribuan jemaah haul guru sekumpul sangat banyak sekali”, tutur Brigadir Bayu Bintarawan. (ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *