Januari 2020 : Satuan Resnarkoba Berhasil Ungkap Narkoba Sebanyak 959,12 Gram

BANJARMASIN – Sebanyak 959,12 Gram Narkotika jenis Sabu – sabu diperlihatkan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, saat pergelaran Konferensi Perss bersama Rekanan Wartawan dari Media Cetak, Elektronik dan Online, Jum’at (10/1/2020) siang.
Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin.

“Pengungkapan yang tergolong besar dalam kurun waktu satu bulan ini pada tahun 2020 oleh Sat Resnakoba adalah merupakan salah satu keseriusan kami (Polresta Banjarmasin) dalam Penanganan Pemberantasan Narkoba di kota Banjarmasin”, ungkap Kapolresta saat didampingi oleh Kasat Resnarkoba.

Dari total 959,12 Gram Narkotika jenis Sabu – sabu tersebut ada 3 Tersangka yang kita hadirkan dalam rangkaian kegiatan ini. Pengungkapan ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang turut membantu memberikan segala informasi, katanya.

“Kita berkesimpulan dari jumlah barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 959,12 Gram Narkotika jenis Sabu – sabu telah menyelamatkan 14.386 Jiwa dengan estimasi setiap 1 Gram Sabu – sabu dapat dipakai 15 orang”, terang Kapolresta.

Sementara itu Kasat Resnarkoba menerangkan bahwa ketiga tersangka beserta barang buktinya saat ini diamankan di Mapolresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut.

“Mereka kami amankan di Mapolresta Banjarmasin. Terkait data para tersangka yakni MA (34 Tahun) warga Kelurahan Sungai Andai, Hn (38 Tahun) dan Hi (46 Tahun) warga Kabupaten Kapuas.” katanya.

Pengungkapan tersangka MA di rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Sungai Andai sedangkan Hn dan Hi berlokasi di Kabupaten Batola, tambah Kasat Resnarkoba.

“Para tersangka dikenakan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana paling lama 15 tahun penjara”, tutup Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.