Jaga Nama Baik Instansi Polri, Itulah Salah Satu Pesan Dari Kabag Sumda Dalam Sidang BP4R

Banjarmasin – Kepolisian Resort Kota Banjarmasin menggelar sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Ruang Rapat Bagian Operasi (Bag Ops), Selasa pagi (04/9/2018).

 

Sidang tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, HM, serta didampingi Kasi Propam, Iptu S. Fahri, SE, dan para Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarmasin.

 

Dalam kegiatannya juga menghadirkan sepasang calon suami istri yaitu Aipda Andi Antoni dengan Saudari Riri Setiani yang didampingi oleh para wali dan saksi dari pasangan calon pengantin.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polresta Banjarmasin yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

 

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab polri yang sangat berat. Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Kompol Carto, HM selaku Kabag Sumda memberikan pesan kepada calon suami istri “Utamakan saling pengertian dalam menjalin hubungan suami isteri, tugas Polri sangat berat kedepannya kalu tidak ada pengertian dalam hal itu maka berat untuk menjalaninya, Dukung suami dalam menjalankan tugas, dan suami sebagai anggota Polri jangan nodai nama instansi laksanakanlah tugas dengan baik.

 

“Apapun bentuk kegiatan Bhayangkari kami berharap kepada isteri dari anggota Polri nantinya agar selalu dimonitor dan diikuti. Tolong jaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri. Pandai-pandailah menjaga nama baik Polri dalam bergaul dan selalu mengingatkan kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik.” tambahnya.

 

Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan  diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut dan Usai sidang BP4R, calon pengantin dan wali nikah menandatangani surat peryataan bersama tentang persetujuan diadakannya pernikahan dinas. (ehg/mi/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *