Ibu di Banjarmasin Tengah Tega Jadikan Putrinya Budak Seks!

Polresta Banjarmasin : Entah apa yang merasuki nya, seorang ibu di Banjarmasin tega menjadikan putrinya angkatnya budak seks dengan menjualnya ke pria hidung belang.

Kegiatan biadab ini berhasil di bongkar Satuan Reskrim Polresta banjarmaisn dan Unit Sat Sabhara Saat pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2019, Pengungkapan kasus perdagangan anak di bawah umur itu di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Tengah atau tepatnya di Pasar Ramayana (Kasbah).

“Melakukan penjualan anak di bawah umur dengan cara menawarkan kepada orang tidak dikenal,” terang Kapolresta Banjarmasin Kombes.Pol.Drs Sumarto, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, S.Ik, MH.

ER ( Pelaku ) tega menjual putri angkatnya sendiri karena alasan terhimpit masalah ekonomi. Untuk setiap pria hidung belang yang mau menggauli DA, ER mematok Rp250 ribu sampai satu juta, Lantas, untuk menyiasati status sang anak yang di bawah umur, ER nekat memalsukan KTP DA.

Tak mengherankan melihat ER berlaku demikian kepada sang anak. Karena ER sendiri juga PSK. Berkedok tukang pijat.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 2 ayat (1) UU RI 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Orang dan Pasal 83 UU RI 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

Sementara untuk DA ( Korban ) , Polresta Banjarmasian bakal bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Banjarmasin.

“Kita akan koordinasikan apakah anak ini diarahkan ke Dinas Sosial atau rumah titipan anak. Dari sana akan diberikan terapi-terapi khusus untuk psikologis dan lain-lain,” pungkas Kapolresta Banjarmasin Kombes.Pol.Drs.Sumarto, M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.