Humanis, Polresta Banjarmasin Bagikan Air Mineral ke Peserta Aksi

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin mengawal dan mengamankan aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Banua di depan gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dengan tetap mengedepankan sikap humanis, ramah serta Polri Presisi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan tujuan pengamanan ini untuk memberikan pelayanan dan perlindungan keamanan, baik terhadap peserta aksi maupun semua objek yang berada dilokasi tersebut.

“Tidak hanya untuk aksi ini saja. Pelayanan yang kami berikan senantiasa humanis dan ramah serta dengan semangat Polri Presisi agar setiap pelaksanaan berlangsung aman tertib dan damai, ” kata dia saat ditemui usai kegiatan, Rabu (21/9/2022).

Sisi humanis, ramah dan Polri yang Presisi tersebut bukan jargon semata bagi Kapolresta Banjarmasin.

Hal itu diimplementasikan langsung oleh orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin dengan menginstruksikan personel untuk membagikan air mineral kepada para peserta aksi.

“Ditengah cuaca yang panas semua pasti haus dan saya berinisiatif untuk menginstruksikan personel untuk berbagi kepada peserta aksi, meski hanya air mineral, ” ujar Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi pelaksanaan penyampaian pendapat yang menghadirkan massa kurang lebih 500 orang itu yang berlangsung kondusif dan menghormati ketertiban umum.

“Kami sangat berterima kasih aksi ini berlangsung tertib dan damai. Mari kita jaga selalu kondusifitas Kota Banjarmasin agar roda pembangunan dan kemajuan sektor ekonomi masyarakat meningkat setelah ditempa badai pandemi Covid-19, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pengamanan ini, Polresta Banjarmasin dibantu personel dari Dit Samapta Polda Kalsel, Sat Brimobda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, dan Polres Batola.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top