Hujan Tak Mengendorkan Langkah Tiga Pilar Banjarmasin Amankan Kota Pasca PSU Pilgub Kalsel

BANJARMASIN-Curah hujan yang sempat mengguyur Kota Banjarmasin tak membuat personel gabungan mengendorkan giat Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) pasca PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Sabtu (12/06/2021) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Polresta Banjarmasin tersebut melibatkan personel dari Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Tadi sempat hujan, namun hal itu tak membuat mengendorkan langkah bersama ini untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif Kota Banjarmasin khususnya Di Kecamatan Banjarmasin Selatan usai PSU kemaren, ” papar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops, Kompol Rizali, S.H. yang memimpin giat tersebut.

Dalam patroli tersebut para personel menyambangi kantor-kantor penyelenggara pemilu termasuk gudang logistik milik KPU Banjarmasin.

“Kami juga turut mendatangi kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan yang mana kita ketahui bersama untuk rangkaian PSU Pilgub Kalsel telah memasuki rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat PPK, ” ucap Kabag Ops.

Ia menuturkan selama pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas.

“Alhamdulillah, selama giat yang kami gelar ini berlangsung aman dan kondusif, ” tutur Kabag Ops.

Sebelum digelarnya kegiatan patroli, personel gabungan melaksanakan apel di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *