Hingga Siang PSU Banjarmasin Selatan Berjalan Aman dan Lancar, Kapolresta : Kami Kawal

BANJARMASIN-Ratusan personel dari Polresta Banjarmasin dan BKO Polda Kalsel dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel.

Mereka bersama personel dari TNI dan dibantu Linmas berjaga di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Rabu (09/06/2021)

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga menyiagakan personel cadangan di Mapolresta dan siap dikerahkan apabila terjadi situasional pada pelaksanaan PSU.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya menyiagakan ratusan personel untuk memastikan situasi berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdullilah, secara umum hingga siang hari ini pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar, ” terangnya didampingi Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono, S.sos.

Selain berjaga, pihaknya juga turut menyampaikan dan mengingatkan kepada para pemilih yang datang untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Mereka yang datang untuk menyalurkan hak suaranya terlebih dahulu di periksa suhu tubuh dan di minta mencuci tangan menggunakan air dan sabun yang di sediakan oleh KPPS,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa untuk keseluruhan personel pengamanan TPS akan terus disiagakan hingga pergeseran kotak suara ke PPS sampai di PPK.

“Kami akan mengawal pelaksanaan ini hingga selesai, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Diketahui ada sebanyak 301 TPS pada pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel yang tersebar di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *